oleh

Puskesmas Bangko Resmi di Gunakan

Trenriau.com,Bagansiapiapi – Banyak pemuda berbaris sambil membungkuk lalu berdiri lalu membungkuk lagi. Ia bergerak membungkuk kekiri dan kekanan sambil mengucapkan lafaz “Lailah haillallah, la illa hailllallah”. Ucapan itu berlangsung lama, berirama serentak dan kompak.

 

“Itu Atib Togak,”celetuk pemuda yang melihat gerakan itu.

 

Acara atib togak merupakan acara peresmian gedung puskesmas Bagansiapapi yang terletak dijalan bintang hilir dan jalan jambu Bagansiapiapi. Acara peresmian penggunaan Gedung Baru Puskesmas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Selasa (8/1/2019), dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno AMP. Turut juga hadir Kepala bidang pelayanan Kesehatan Provinsi Riau dr Yohanes, ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Drs Jamiluddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H.Surya Arfan MSI, Kejari Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Kapolres Rohil yang diwakili kapolsek Bangko Kompol Jamesrianov syaloom Rajagukguk Sik, Kepala puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto, Kepala Dinas Kesehatan Hj Dahniar Mkes, Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir Suwandi, Sejumlah Tokoh Agama, sejumlah Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda. Tampak diantara undangan yang hadir tersebut Tokoh Masyarakat Bagan Jawa Rasyid Abizar dan Ketua LPTQ Rohil Syafruddin.

 

Peresmian pemakaian gedung puskesmas ditandai dengan penguntingan pita merah yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Rohil Hj Mardiana Suyatno didampingi Hj Nur Ainun Jamiludin beserta Ketua DWP Rohil, Hj Lenna Puspasari Surya Arfan.

 

Orang nomor satu di Rohil, H.Suyatno mengatakan bahwa pembangunan puskesmas dilakukan karena niat masyarakat yang ingin puskesmas baru dan bisa rawat inap.

 

“Akhirnya puskesmas yang cantik ini berdiri megah saat ini,”terang H.Suyatno..

Bupati Rohil ini menjelaskan, bangunan puskesmas yang tercantik ini berdiri di daerah lingkungan padat penduduk. Dikatakannya, sebelumnya lokasi ini merupakan puskesmas yang ada sejak tahun 1976 silam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Riau maupun Pusat, yang telah mendukung sehingga gedung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”tuturnya.

Bupati juga berharap pada tahun 2019 ini mendapatkan bantuan puskesmas yang terrletak dibatu 6 komplek perkantor batu 6 melalui dana pusat dengan dana berkisar 7 miliar dan harapannya terlaksana pembangunannya.

 

Bangunan  gedung puskesmas ini letaknya strategis. Puskesmas yang baru ini di daerah pesisir yang merupakan wilayah berbatasan dengan Selat Melaka, negara  Malaysia . Tentunya kecantikan bangunan puskesmas r awat inap ini bakal ramai dikunjungi pasien yang ingin membutuhkan pelayanan kesehatan, apalagi  saat even kelender nasional di gelar dikota Bagansiapiapi. Diharapkan oleh bupati Rohil ini, dalam memberikan pelayanan dengan berikan senyum-senyum simpul, serta memberikan ucapan ramah tamah, karena kita, lanjutnya,  berasal dari unsur pelayan.

 

“Untuk itu mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Suksesnya pembangunan gedung puskesmas ini juga tidak terlepas dengan iringan dan dukungan TP4D Kejaksaan, sebagai teknis pengawasan sehingga gedung Puskesmas diresmikan. Mari berikan pelayan yang prima kepada masyarakat,” tandasnya.

(Andi Gun Riothallo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed