oleh

Pelaku Pencurian Emas di Tangkap Polsek Bangko, rekannya dalam pengejaran

MediaTrENRIAU.com , Bagansiapiapi – Satu orang pelaku pencurian emas di Toko Emas Bintang Riau/ Tong Seng jalan Merdeka No. 24 B kelurahan Bagan Kota, kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau berhasil di tangkap jajaran Opsnal Polsek Bangko, Rabu (23/01/2019). Sekitar jam 23.30 WIB Jajaran Opsnal Polsek Bangko berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian emas tersebut. Sedangkan satu orang rekannya berinisial T saat ini masih dalam pengejaran anggota.

Kejadian pencurian emas tersebut berlangsung pada bulan kemaren ( Desember 2018,red), dan tindakan tersebut terekam CCTV.

Saat itu seperti hari biasanya sebagai pedagang, Sdri Lei Ping membuka toko emas Bintang Riau /Tong Seng. Sekitar jam 13.00 wib dua orang pelaku datang layaknya seperti calon pembeli. Kemudian melihat-lihat emas yang ada di etalase kaca. Satu orang pelaku menggunakan topi merah menunjuk kesalah satu emas berbentuk sebuah cincin. Kemudian korban mengambil cincin emas yang di maksud. Tidak lama kemudian rekan satunya disebelah menuju ke sepeda motor di pinggir jalan depan Toko Emas Bintang Riau/Tong Seng. Kemudian korban memperlihatkan cincin yang dimaksud yang selanjutnya pelaku mencoba cincin itu di jari tangannya. Selanjutnya pelaku menunjuk cincin yang lainnya di etalase kaca kemudian mencobanya lagi.

Kemudian korban mengambil lagi bentuk cincin di etalase kaca tersebut dan pelaku mencoba ke jari tangannya. Sementara korban mengambil bentuk cincin lainnya di etalase kaca, maka pelaku bertopi merah tersebut langsung melarikan diri bersama temannya yang pada saat itu memang sudah menunggu di depan Toko Emas itu. Rekan korban yang juga berada saat itu berusaha mengejar pelaku. Namun pelaku sudah melarikan diri bersama temannya dengan menggunakan sepeda motor. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.700.000 (tiga juta tujuh ratus ribu rupiah).

Secara terpisah, Kapolsek Bangko Kompol James I.S Rajagukguk,SIK,MH yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polsek Bangko membenarkan pengungkapan kejadian tersebut.

“Pelaku memang sudah diaman kan tadi malam oleh rekan rekan anggota Opsnal Polsek Bangko dan untuk saat ini pelaku baru kita amankan 1 Orang dengan inisial S yang kita tempat kan di Rutan Polsek Bangko. Kemudian masih ada rekan nya 1 Orang dengan inisial T yang saat ini masih dalam pengejaran anggota,”pungkasnya sebagaimana dilansir dari kupaskasus.com.

(Andi Gun Riothallo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed