oleh

Ciptakan Batu Enam Bersih, Sehat dan Nyaman, Kadis Lingkungan Hidup Rohil Kerahkan Excavator

MediaTrENRIAU.com, BAGANSIAPIAPI – Truk Excavator Digger (alat berat beko) Komatsu PC 200 warna kuning sedang mencangkuk belalainya ke parit, Sabtu (09/02/2019). Truk tersebut dikendalikan oleh supir khusus alat berat.

Excavator bekerja mengeruk tanah dasar parit yang berlumpur. Beko yang menyerupai belalang centodak itu kemudian mengangkat lumpur parit untuk ditempatkan di pinggir parit dan bodi jalan pesisir Sungai Rokan.

Jalan tersebut merupakan Jalan Batu Enam Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Rokan Hilir (Rohil).

Tampak di dekat alat berat Beko itu sosok berkumis tebal menggunakan baju kaos merah lengan panjang dan bertopi putih.

Ia kerap memberi aba-aba kepada operator alat berat. Pria ini menggunakan celana panjang jeans biru. Kadangkala ia berjalan memperhatikan alat berat yang sedang bekerja.

Bahkan sekali-kali,dia duduk berlindung di bawah pepohonan di median jalan.

Ditemui wartawan, Kadis Lingkungan Hidup Rohil ini menjelaskan pembersihan parit, taman dan median jalan sebagai langkah agar kawasan perkantoran tampak indah dan bersih.

Hal ini dilakukannya agar terciptanya lingkungan yang sehat, indah, bersih dan nyaman dilihat.

“Parit dan median jalan di sepanjang Jalan pinggir Sungai Rokan Komplek Perkantoran Batu Enam ini di lbersihkan,” Tutur Suwandi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir.

Dia menjelaskan, bahwa di sepanjang pinggir bodi jalan dari perkantoran Disbudparpora Rohil hingga ke Bundaran Elang di depan kantor Bupati Rohil sudah dilakukan penanaman pohon hijau.

“Pembersihan parit, taman dan median jalan di kawasan Batu 6 itu sudah kami programkan, dan sudah kami lakukan dengan menanam Pohon Oliana mulai dari Dispora sampai ke Bundaran Elang. Itu nantinya dilakukan (tanam pohon-red) di kiri kanan bahu jalan,” Pungkas mantan Camat Bagansinembah ini.

Penulis: Andi Gun Riothallo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed