oleh

Tepuk Tangan Bergemurai Ketika Suyatno Kibarkan Bendera Petaka PBK 45 Rohil

MediaTrENRIAU.com, BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir H.Suyatno di nobatkan sebagai ketua Dewan Harian Cabang Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Rokan Hilir ini. Pelantikan ini sesuai dengan SK Dewan Harian Daerah Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD PBK 45) Provinsi Riau nomor 02/Skep/1/2018 tertanggal 22 Januari 2018. Hal ini seperti keterangan yang di bacakan oleh sekretaris umum Dewan Harian Daerah Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Riau, Rustam Effendi mengatasnamakan ketua umum DHD PBK 45 Riau, Arsjadjuliandi Rachman.

Tampak dalam ruang pertemuan tersebut diantaranya anggota DPRD Rohil Habib Nur mewakili ketua DPRD Rohil, kejari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Dandim 0321/Rohil Letkol (inf) Didik Efendi, Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Saloom Radjagukguk, pejabat pimpinan pratama dan administrator, camat, penghulu dan lurah dilingkungan pemdakab Rohil serta para tokoh masyarakat, tokoh tionghoa, tokoh pemuda, OKP, Ormas dan sejumlah siswa juga ikut menghadiri acara pelantikan ini.

Ketika namanya dipanggil satu per satu, para pengurus DHC PBK 45 Rohil mendampingi H.Suyatno berjejer membuat shaf. Kemudian di depan mereka ada meja kayu diatasnya map berkas surat. Selanjutnya Andi Rachman mendekati meja tersebut, membaca isi kertas dalam map. Setelah mengucapkan berita acara pelantikan, Arsjad juliandi Rahman kemudian memberikan bendera petaka DHC PBK 45 Rohil kepada H.Suyatno.

Bupati Rohil Suyatno memegang tiang amanah itu sebagai ketua DHC PBK 45 Rohil. Ssetelah tiang petaka tersebut di gapainya, Bupati Kabupaten Rokan Hilir itu dengan semangatnya mengibar-ibarkan bendera petaka tersebut.

Riuh tepuk tangan hadirin menggemurai saat bendera itu di kibarkan oleh orang nomor satu di pemerintahan Rohil ini. Kemudian bendera tersebut di berikan kepada taruna paskibraka untuk selanjutnya di bawa ke tepi ruangan. Pengurus DHC PBK 45 Rohil yang telah di lantik kemudian berjalan menuju tempat duduknya semula.

Selanjutnya mantan Gubri tersebut menuju ke mimbar. Dalam sambutannya, Andi Rachman menjelaskan keterlambatan rombongannya tiba di kota Bagansiapiapi. Hal ini dikarenakan terjadi macet di saat perjalanan menuju kota Bagansiapiapi. Dia juga mengatakan kondisi jalan berlubang dari ujung tanjung ke Bagansiapiapi juga membuat pinggang dirinya terasa pegal.

“Betul kata Suyatno, kita telah berjuang untuk mendapatkan dana agar memperbaiki jalan dari ujung tanjung ke Bagansiapiapi dengan mendatangi PU Pusat,” pungkas Andi Rachman.

Dia juga mengakui bahwa organisasi yang berhubungan dengan pemerintah hanya DHD PBK 45 Riau sebagai ketua atau pimpinan. Ia menjelaskan Pembudayaan Kejuangan 45 memupuk kembali semangat 45. Oleh sebab itu banyak pengurusnya dari kalangan tua-tua.

Dijelaskannya, bahwa program DHD PBK 45 Riau telah berusaha untuk memperkenalkan semangat perjuangan 45 tempo dulu dengan menerbitkan berupa komik untuk dibaca oleh anak-anak.

“Program Ini bisa di buat oleh Dewan Harian Cabang Pembudayaan Kejuangan 45 Rohil,” pungkasnya.

Penulis : Andi Gun Riothallo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed