oleh

Tahun 2020 Sekolah di Rohil Setara Tingkat Provinsi

Teks foto’ Kadisdikbud Rohil HM Rusli Syarief menyerahkan alat kepada kepala sekolah smp negeri 1 bangko seusai membuka sosialisasi pembinaan sekolah adiwiyata kabupaten rokan hilir di aula smpn 1 jalan sumatera bagansiapiapi,Kamis (14/02/2019).

MediaTrENRIAU.com, Bagansiapiapi – Semua sekolah di kabupaten Rokan Hilir harus memiliki kawasan hijau agar sekolah tersebut dilihat indah dan asri. Demikian hal ini di utarakan oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Rokan Hilir (kadisdikbud  Rohil)  H.M. Rusli Syarief seusai membuka acara sosialisasi pembinaan sekolah adiwiyata ketika ditemui wartawan di depan aula SMP Negeri 1 Bangko jalan Sumatera Bagansiapiapi, Kamis (14/02/2019).

“Kami selaku kepala dinas menegaskan sangat betul tentang adiwiyata ini. Memang program kita sekolah ini harus punya hutan tanaman. Jadi saya tidak perduli dengan adiwiyata ini sebetulnya(terpilih sebagai sekolah adiwiyata,red). Yang penting sekarang semuanya aja sekolah itu hijau,”tuturnya.

Dia menjelaskan ketika dirinya dilantik sebagai kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Rokan Hilir , Ia sudah menganjurkan kepada semua kepala sekolah untuk menghijaukan sekolahnya masing-masing dengan tanaman hijau.

“Karena dengan hijau ini (tanaman hijau,red) mententeramkan bathin. Itu aja,” katanya Muhammad Rusli Syarief.

Dia mengatakan bahwa masalah sekolah hendak di nilai agar memperoleh sebagai sekolah adiwiyata hal tersebut terserah dari tim penilai saja. Karena dia menegaskan bahwa sejak awal sudah di intruksikan kepada kepala sekolah bahwa di setiap sekolah harus ada tanaman hijau. Tanaman hijau bisa berupa tanaman hasil kebun, tanaman hias, tanaman obat dan tanaman lainnya.

“Karena dengan sekolah hijau hati itu jadi hijau jadi tenteram,”ujarnya.

Dia juga menargetkan di tahun 2020 sekolah di kabupaten Rokan Hilir sudah meningkat berstandar provinsi semua.

“Tahun ini nasional baru 19, provinsi baru 36. Ini khan (sosialisasi sekolah adiwiyata,red) salah satu tata cara mengikuti sekolah adiwiyata tingkat kabupaten,”pungkasnya.

(Andi Gun Riothallo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed