oleh

Pegawai Rohil Masih Kurang Guna Penuhi Pelayanan Masyarakat

MediaTrENRIAU.com, Bagansiapiapi – Jumlah pegawai di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini masih kurang dalam memenuhi pelayanan kepada masyarakat.  Hal ini disebabkan karena Jumlah pertambahan dan kepadatan penduduk dan luas wilayah kabupaten Rokan Hilir. Jika dibandingkan dengan jumlah pegawai ditambah dua ratusan pegawai yang saat ini yang telah diberikan SK CPNS maka belum memenuhi pelayanan yang maksimal .

 

Demikian hal ini di tegaskan oleh ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan,SE ketika memberikan sambutannya saat acara penyerahan surat keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) formasi umum tahun 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang di gelar di gedung serbaguna “Misran Rais” jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (11/03/2019) kemaren.

 

Dia mengatakan setelah adanya tambahan CPNS formasi umum tahun 2018 sebanyak dua ratusan CPNS ini masih belum bisa memenuhi pelayanan maksimal kepada masyarakat di kabupaten rokan hilir. Hal ini disebabkan bertambahnya jumlah kepadatan penduduk di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tidak sebanding dengan jumlah pegawai di Rokan Hilir (Rohil) saat ini.

 

Dia menjelaskan, hal ini karena masih ada tenaga sekretaris lurah yang masih belum diisi dan kosong saat ini.

 

Penjelasan menurut ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan ini juga disebabkan sebelumnya pelayanan kepada masyarakat di wilayah kabupaten Rokan Hilir selama ini dibantu oleh tenaga honorer. Namun saat ini tenaga honorer tersebut sudah dirumahkan.

 

“Saat ini dua ratusan SK CPNS di berikan. Namun masih kurang lebih 800 pegawai lagi untuk dapat memenuhi pelayanan kepada masyarakat,”pungkas Nasrudin Hasan.

 

(Andi Gun Riothallo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed