oleh

Gaji Cleaning Servise Naik Jadi 800 ribu rupiah

MediaTrENRIAU.com, BAGANSIAPIAPI, Gaji petugas cleaning servise (CS), jaga malam dan supir kembali lagi 800 ribu rupiah setelah mengalami turun gaji mencapai 550 ribu rupiah. Kenaikan gaji tersebut setelah dilontarkan orang nomor satu di Rohil dalam pertemuan dengan para petugas tersebut yang di gelar di gedung serbaguna Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (21/03/2019) kemaren. Tampak hadir dalam acara tersebut  sekdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, kepala BKPSDM Roy Azlan,AP,Msi, dan kepala BPKAD , H.Syafrudin,HS,S.Sos, dan pimpinan pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil. Kemudian itu, sebelum berlangsungnya acara bakar tongkang  akan dilaksanakan sembelih kerbau.

“Awalnya gaji 650,turun menjadi 550. Jadi saya naikkan pada hari ini dari angka 550 menjadi 600,”ujar Suyatno, Kamis (21/03/2019) kemaren.

Seketika hal tersebut sorak sorai dan tepuk tangan para petugas menggelegar di ruangan pertemuan itu. Dalam kesempatan tersebut juga Suyatno melakukan dialog dengan sejumlah yang hadir untuk mendapat kesepakatan berapa yang harus dinaikkan gaji para petugas.

“Bagaimana jika dinaikkan menjadi 650,” sebut Suyatno.

Kemudian dialog terus berlanjut hingga terjadi kenaikan gaji mencapai  700 rupiah. Namun Suyatno menawarkan lagi kenaikan gaji tersebut.

“Apa masih kurang? Maka saya naikkan gaji menjadi 750 rupiah ,”ujar Suyatno kemudian.

Dalam dalam hal ini dialog kenaikan gaji terus berlangsung sehingga ratusan petugas secara serempak meminta gaji mereka mencapai 800 ribu rupiah. Akhirnya orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir tersebut memutuskan gaji para petugas tersebut perbulan 800 ribu rupiah.

Dalam kesempatan ini bupati suyatno menjelaskan bahwa gaji tahun 2019 yang belum dibayar agar segera di bayar selama tiga bulan di awal bulan April 2019 ini. Bupati kemudian menegaskan kepada pimpinan OPD agar pada hari Senin depan (25/03/2019,red) segera dilaksanakan mengusulkan pencairan gaji tersebut.

Oleh sebab itu, kata Suyatno, para petugas agar bekerja lebih maksimal. Apalagi dalam waktu dekat ini ada dilaksanakan lomba kebersihan se provinsi Riau. Pekerja di masing masing OPD harus saling bergotong royong melaksanakan tugas sehingga kebersihan mendapat nilai yang bagus.

“Untuk kontrak sudah bisa mulai dilakukan dimasing-masing OPD. Untuk kontrak setahun  khususnya di tahun 2019. Agar kepala OPD segera menindak lanjutinya,”tandas Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan juga, jelang event-event besar yang di gelar di daerah Rokan Hilir akan dipergunakan kesempatan waktu tersebut untuk melakukan potong kerbau sekaligus melakukan doa selamat terhadap daerah Rokan Hilir.

“Kita cari waktu disitu. Kita akan melakukan potong kerbau, doa selamat, makan bersama nah ini tujuan saya seperti itu, dan ini semuanya sudah di sepakati baik itu Majelis Ulama Indonesia (MUI Rohil,red),baik itu dewan mesjid indonesia (DMI Rohil,red) , semua tokoh tokoh masyarakat (toma Rohil,red), pemuda (toda Rohil,red), ormas lainnya, ibu ibu (TP-PKK Rohil,red)juga hadir. Kita sudah sepakatlah,”pungkas Suyatno.

 

(Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed