oleh

Bupati Rohil Lepas Gerak Jalan Santai

MediaTrENRIAU.com, Bagansiapiapi – Setiap tanggal 24 Maret di peringati sebagai Hari Tuberculosis (TBC) sedunia. Pada tahun 2019 ini di angkat tema Saatnya Indonesia bebas TBC. Pemdakab Rohil memperingatinya dengan pelbagai agenda kegiatan bersamaan dengan peringatan hari Down Syndrom sedunia. Agenda yang di gelar diantaranya melaksanakan jalan santai dan penyuluhan tentang TBC. Peringatan ini bahkan di meriahkan oleh siswa dan siswi SLB Negeri 1 Bagansiapiapi dengan menampilkan tari goel-goel.Kegiatan di pusatkan di depan kantor BPKAD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu (24/03/2019) kemaren.

Pelepasan jalan sehat oleh bupati Rokan Hilir H.Suyatno dengan mengangkat bendera start. Tampak juga hadir dan ikut jalan sehat saat ituSekda, Drs.Surya Arfan, Anggota DPRD Habib Nur, Kapolsek Bangko, Kompol James Rianov Shaloom Raja Gukguk,SIK,MH, para pimpinan OPD, PNS dan tenaga honor serta para siswa/siswi penyandang Down Syndrom yang ada di Bagansiapiapi.

Bupati Rokan Hilir (H.Suyatno Amp). Dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa penyakit TBC ini harus disembuhkan. Oleh sebab itu, diharapkan setiap individu menggerakkan masyarakat agar dapat membebaskan Indonesia dari penyakit Tuber Culosis (TBC).

Katanya, Pemerintah terus melakukan tugas dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terkena penyakit TBC.Dikatakannya, bahwa obatnya sudah ada dan sudah dilakukan oleh para dokter.

Sedangkan peringatan hari syndrom kali ini diikuti oleh anak-anak yang dianggap kekurangan dari anak-anak biasanya.

“Namun mereka telah menampilkan tarian sangat bagus yang tidak ada bedanya antara anak syndrom dengan anak-anak biasanya,”tandas Suyatno.

(Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed