oleh

Ketua PPNI Rohil, Afridah,Amp,SKM,M.Kes.melantik 18 komisariat PPNI

MediaTrENRIAU.com, BAGANSIAPIAPI – Dengan menggunakan kemeja berwarna putih dengan bawahan berwarna hitam bupati kabupaten Rokan Hilir didampingi anggota DPRD Rohil Rashid Abyzar tiba di gedung serbaguna “Misran Rais” jalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (02/04/2019). Anggota DPRD Rohil ini juga menggunakan kemeja yang sama. Tampak disebelah orang nomor satu di di Rokan Hilir pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Riau. Mereka bertiga di sambut dengan dikalungkan bunga kepada ketiga orang tersebut. Tampak juga dalam rombongan bupati Rohil kepala Bappeda Rohil H.M Job Kurniawan dan pimpinan pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil.

Empat orang di nobatkan untuk duduk di kursi kehormatan diantaranya kepala Bappeda Rohil, anggota DPRD Rohil yang mewakili ketua DPRD Rohil, bupati kabupaten Rohil H.Suyatno, ketua DPW PPNI provinsi Riau, dan ketua DPD PPNI kabupaten Rohil Afridah.Amp,SKM,M.Kes.

Setelah menampilkan tarian persembahan sebagaimana mestinya dalam menyambut tetamu di daerah Melayu Riau selanjutnya dilaksanakan pelantikan bersama dewan komisariat PPNI se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) oleh ketua PPNI Rohil Afridah. Amp,SKM,M.Kes. Sedikitnya 18 komisariat di wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini dilantik sekaligus.

Orang nomor satu di Rohil H.Suyatno dalam kesempatan ini menegaskan meningkatnya kesehatan masyarakat tergantung dari perawat. Oleh sebab itu diharapkan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Berilah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita tidak mau lagi mendengar ada pelayanan kesehatan yang tidak baik. Baik itu di rumah sakit maupun di puskesmas,”tutur H.Suyatno.

Pada saat pelantikan ini bersempena HUT PPNI ke 45 dilakukan seminar konsep asuhan keperawatan keluarga dan SIMK online versi terbaru. Orang nomor satu di Rokan Hilir membuka seminar tersebut dengan ditandai memukul gong.

Ketua PPNI Rohil Afridah Amp,SKM,M.Kes menjelaskan bahwa sebanyak 18 komisariat se Rokan Hilir dilantik. Dimana jumlah anggota PPNI se Rokan Hilir yang mendaftar di tahun 2019 sebanayk 739 orang perawat.

Dia mengharap kepada para perawat khususnya anggota PPNI Rohil memiliki izin keperawatan sehingga dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Supaya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Rokan Hilir,”pungkasnya.

(Andi Gun Riotallo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed