oleh

Bupati Rohil Buka Pentas Seni KPU Sosialisasi Pemilu

MediaTrENRIAU.com,BAGANSIAPIAPI – Komisi Pemilihan Umum daerah Rokan Hilir (KPUD Rohil) melaksanakan sosialisasi pemungutan suara melalui ajang pentas seni. Ajang pentas seni dan konser musik ini di gelar di Jalan Merdeka depan Kantor BKAD Rohil hingga depan kantor BRI cabang Bagansiapiapi, Minggu malam (7/04/2019).  KPU Rohil mengharapkan kepada pemilih agar datang berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Mulainya sosialisasi ditandai dengan pemukulan drum oleh Bupati Rokan Hlir H.Suyatno. Pentas seni ini menampilkan grup band lokal dan juga ajang lomba lagu dangdut.

Menurut ketua KPUD Rohil Supriyanto menegaskan bahwa sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan sebelumnya. Tujuan sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti untuk memilih presiden dan wakilpresiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota.

“Selain partisipasi untuk datang ke TPS, juga berpartisipasi dalam rangka membantu KPU untuk menyukseskan perhelatan ini. Karena pemilu ini khan pesta rakyat, dimana rakyat itu pemilik kedaulatan, rakyatlah menentukan siapa yang dipilih pada pemilu nanti,”jelasnya.

Sementara itu, orang nomor satu di Rohil menegaskan sosialisasi dengan melakukanpentas seni ini dapat merangkul pemilih milenial dalam mensukseskan pemilu serentak mendatang.

“Kepada seluruh keluarga besar masyarakat rokan hilir dalam menyongsong pemilu 2019 agar menggunakan hak pilih yang sebenar-benarnya dengan datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan dilingkungan tempat kita masing-masing. Jangan sempat di rokan hilir ini tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu ini menurun,”tandasnya H.Suyatno.

(Andi Gun Riothallo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed