oleh

Drs . H. Jamiluddin pimpin Goro di MAN 1 Rohil

MediaTrENRIAU.com, BAGANSIAPIAPI – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Rokan Hilir (Rohil) jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi melaksanakan gotong royong (goro). Goro diikuti oleh wali murid, guru, tata usaha dan sejumlah siswa MAN 1 Rohil, Minggu (07/04/2019). Tampak hadir ketua Komite MAN 1 Rohil Drs H.Jamiludin yang juga adalah wakil bupati Rokan Hilir. Meskinpun panas terik menyinari tubuhnya, Drs H. Jamiludin bersama wali murid siap sedia bercukus lumus melakukan goro. Kegiatan goro ini memperindah MAN 1 Rohil dalam rangka persiapan untuk mengikuti ajang nilai perlombaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Riau.

Dalam kesempatan goro bersama wali murid, Drs H.Jamiludin mengharapkan agar MAN 1 Rohil mampu menjadi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Riau dan selanjutnya mendorong hingga tingkat nasional.

“Secara pribadi saya sebagai komite MAN 1 Rohil akan mengajak masyarakat untuk ikut membantu,”pungkas Drs H. Jamiludin.

Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Rokan Hilir, satu satunya Madrasah Aliyah Negri di Rokan Hilir, yang berdiri sejak tahun 2010, saat ini berbenah untuk penilaian Adiwiyata tingkat Propinsi Riau. Luas nya areal serta lokasi madrasah yang berada di dataran rendah, tentu membutuhkan kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak. Pasalnya, keterbatasan dana yang dimiliki saat ini.

Dalamkesempatan ini, Kepala sekolah MAN 1 Rohil Rahmawati,M.Pd.I mengucapkan terima kasih. Bahkan tersanjung atas kehadiran ketua komite MAN 1 Rohil. Karena di tengah-tengah kesibukannya sebagai wabup Rohil, Drs H.Jamiludin masih menyempatkan diri untuk hadir demi kemajuan MAN 1 Rohil mulai hari sabtu kemaren (06/04/2019) telah melaksanakan rapat bersama wali murid.

“Mulai kemaren hadir rapat pengurus komite dengan para wali murid. Untuk itu kami haturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada wabup Drs H. Jamiludin, mewakili seluruh warga MAN 1 Rohil. Begitu juga untuk orang tua siswa yang menyempatkan waktu bersama kami,”tutur Rahmawati disela-sela makan bersama di ruangan majelis guru.

Kepsek MAN 1 Rohil Rahmawati, M.Pd.I juga mengucapkan terima kasih kepada bupati Rokan Hilir, H.Suyatno A.Mp, yang secara pribadi telah memberikan bantuan berupa tanah timbun sebanyak 5 truk. Selain itu, bantuan juga datang dari Bawaslu dan BUMD untuk membeli tanah timbun masing-masing Rp 500 ribu. Kemudian itu bantuan dari Bank Rohil sebesar Rp 1,5 juta.

“Harapan saya selaku kepala MAN, semoga semua bantuan ini dapat kami manfaatkan sebaik mungkin demi MAN 1 Rohil dan anak-anak kita tentunya. Semoga Allah menjadikan amal jariyah bagi bapak-bapak semua,”tutur Rahmawati disela-sela makan bersama di ruangan majelis guru.

(Andi Gun Riotallo/rls-foto humas MAN 1 Rohl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed