oleh

Sempat Ragu Masalah Biaya , Akhirnya Siswa SMAN 2 Bagansiapiapi Syahrul Ramadhan Daftar Ulang di FK UI Jakarta

 Foto : Syahrul Ramadhan (18) diterima ASN Dinas Kehutanan  saat sebelum ke Jakarta untuk  mendaftar ulang ke FK UI 

Media TrEN RIAU.com, BAGANSIAPIAPI –  Syahrul Ramadhan (18) akhirnya lulus diterima di fakultas kedokteran Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Syahrul Ramadhan diterima di UI melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Anak  tukang las dan ibunya penyapu jalan sebagai pekerja honorer di Dinas Pasar Kabupaten Rokan Hilir, Riau akhirnya dapat membanggakan keluarga dan daerahnya. Bahkan SMA Negeri 2 Bagansiapiapi tempat Syahrul menimba ilmu selama ini.

“Dari. Keluarga yang sederhana lahir anak cerdas, prestasi yang membanggakan buat keluarga dan Daerah, dari SMAN 2 Bagansiapiapi ,Tahniah ananda,”tutur Auzar ayahnya bintang di halaman facebooknya menjelaskan.

Syahrul Ramadhan Putra bungsu dari Azman dan Neni Marlina merupakan keluarga yang sederhana. Keluarga ini tinggal berdomisili di jalan Pelabuhan Hulu no 47 RT 007/RW 003 Kelurahan Bagan Hulu kecamatan Bangko Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Tidak terbayangkan oleh Syahrul Ramadhan dirinya diterima di FK UI. Karena sebelumnya FK UI merupakan pilihan kedua sedangkan pilihan pertama di FK UR. Namun atas saran kakaknya agar menimba ilmu di luar daerah sumatera akhirnya memutuskan Fakultas Kedokteran UI sebagai pilihan utama dan FK UR sebagai pilihan kedua. Padahal dirinya belum pernah keluar dari daerahnya. Bahkan naik pesawat terbang pun belum pernah dirasakannya.

Namun nasib orang tidak ada yang tahu. Siapa menyangka akhirnya Syahrul Ramadhan lolos masuk FK UI. Kegembiraan tersebut dituangkannya di you tube channel syahan tv dengan judul detik-detik kelulusan syahrul ramadhan siswa SMAN 2 Bangko lulus di FK UI.

“Grogi aku…,”terdengar suara ketika membuka internet melihat hasil SNMPTN 2019. Tampak di layar kartu peserta SNMPTN atas nama Syahrul Ramadhan beserta fotonya.

“Dah aku le..,”terdengar seperti suara Syahrul kemudian mengeja angka 419002606064   dan mengisi tanggal lahir 11 bulan 12 tahun 2000.

“Hijau,”kata suara temannya menyeletuk sebelum tanda kelulusan tampak.

“Aamiin,”sepertinya suara Syahrul menyeletuk.

Begitu di klik,”nah…”sepertinya suara Syahrul. Akhirnya layar komputer tersebut tampil.

“Hijau rul,” kata temannya Syahrul.

“Alhamdulillah,”terdengar suara Syahrul bergembira.

“Hijau weh,”kata temannya lagi. Akhirnya Syahrul Ramadhan lulus di terima di FK UI. Sebelumnya kakak kelas Syahrul tamatan SMA N 2 Bangko di tahun yang berbeda juga ada yang lulus di UI namun bukan di FK UI.

Setelah diterima di FK UI, masalah dana transportasi menjadi kendala bagi Syahrul.  Arul, biasa dia di panggil dan orangtuanya khawatir akan biaya kuliah, biaya transportasi dan akomodasi untuk pendaftaran ulang.

“Alhamdullilah, pihak UI khususnya Iluni FKUI dan Dekan FKUI memberikan dukungan dana sehingga keraguan saya seketika itu sirna,” ujarnya.

Arul juga berhasil lulus Bidikmisi dan tak hanya itu, pihak UI juga memberikan kemudahan verifikasi rapor dan daftar ulang yang dilakukan pada minggu yang sama sehingga dirinya tidak perlu keluar uang transportasi Pekanbaru-Jakarta dua kali lebih banyak.

“Kemudahan-kemudahan yang saya peroleh membuat saya semakin yakin bahwa saya dapat menyelesaikan studi saya di UI tanpa terkendala biaya,” katanya sebagaimana dikutib tribun batam.id dari antara yang di lansir trenriau.com .

Sumber :tribun batam.id/Antara

Editor :Andi Gun Riotallo0

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed