oleh

Bupati Rohil Suyatno Tinjau PSU di Dua Titik TPS Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi

Media TrEN RIAU.com, Sungai Bakau – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 di jalan Poros Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), Sabtu (27/04/2019). Pelaksanaan PSU ini langsung di pantau oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno. Tampak juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Farkhan Junedi,SH, Para pimpinan Bawaslu Rohil Jaka Abdillah dan Zubaedah, dan ketua KPUD Rohil Supriyadi,SH,Msi.

“Hari ini kita melakukan peninjauan pelaksanaan PSU, kebetulan di Kecamatan Sinaboi ini ada dua TPS yang melaksanan PSU, namun satu TPS yakni TPS 06 hanya melakukan pemilihan Presiden,”kata Bupati.

Orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan bahwa masyarakat antusias datang untuk melakukan pelaksanaan PSU di TPS 02 Sungai Bakau. Menurut Bupati Suyatno, pelaksanaan di lapangan cukup bagus, aman dan tertib.

Ketika di lokasi TPS dilihatnya penyaluran hak politik dari masyarakat sangat tinggi. Masyarakat yang datang sudah mencapai 138 orang yang telah menyalurkan hak suaranya dari DPT 174.

“Mudah-mudahan jelang tutup TPS akan bertambah,”tuturnya.

Sedangakn ketua KPUD Rohil Supriyanto menjelaskan bahwa PSU di laksanakan di dua TPS di Kepenghuluan Sungai Bakau yakni TPS 02 Sungai Bakau dan TPS 06 Kampung Aman.

“Khusus PSU di TPS 06 Kampung Aman masyarakat menggunakan hak politiknya hanya memilih calon Presiden dan calon wakil presiden saja,”pungkasnya.

(Andi Gun Riotallo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed