oleh

Brigjen TNI (purn) Edi Natar Nasution Pimpin Apel HUT Tagana ke-15

Media TrEN RIAU , Pekaitan – Kunjungan perdananya di daerah Kabupaten Rokan Hilir,  Wakil Gubernur Riau (Wagubri)  Brigjen TNI (purn) Edi Natar Nasution melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kecamatan Pekaitan, Selasa (30/04/2019). Orang nomor dua di pemerintahan pemrov Riau ini memimpin apel peringatan hari Tagana ke-15 sekaligus menghadiri pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Halaman SMPN 2 Kepenghuluan Karya Mulya Sari, Kecamatan Pekaitan.

Begitu heli berwarna putih mendarat di landasan dengan sempurna, beberapa saat kemudian tampak Brigjend TNI (purn) Edi Natar Nasution keluar dari heli. Dia menggunakan seragam Tagana dengan menggunakan topi berwarna merah bertuliskan TAGANA. Dia didampingi kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, dan Kadisos Pemprov Riau Drs H. Sahrius Husin.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno telah menunggu rombongan wagubri yang selamjutnya mendampingi wagubri menuju ke lokasi apel peringatan hari Tagana ke-15. Tampak dalam rombongan orang nomor satu di Rohil ketua adat melayu Rohil Rasyid Abizar, Anggota DPRD Rohil asal Pekaitan Krismanto,Setdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, dan Asisten I Pemkab Rohil H.Ferry H.Parya.

Di lokasi apel sudah menunggu rombongan pejabat pimpinan pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil, para Camat, para datuk penghulu, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, para pegiat penanggulangan bencana ‘TAGANA’ serta para undangan.

Dikatakannya, dalam menangani keadaan bencana di perlukan disiplin kekompakan dan kebersamaan sehingga tindakan penanganan bencana dapat berjalan dengan baik.

“Disiplin dan kekompakan ini yang kita inginkan bersama dalam melakukan penanganan para korban bencana dengan cepat dan tepat,”tutur Wagubri.

Dalam, kesempatan ini , ia sangat mengapresiasi sekali atas pengabdian semua pihak melaksanakan tugas penanggulangan bencana yang telah dilakukan.

Kata wagubri, pembangunan kesejahteraan sosial merupakan integral dalam pembangunan nasional yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan. Pembangunan ini (Kampung siaga bencana,red) juga merupakan upaya peningkatan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun ke-15 untuk anak-anak ku Tagana. Semoga kiprah nyata kalian semua di Bumi Melayu Lancang Kuning ini selalu dalam lindungan Aallah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memaparkan pemahaman dan kesadaran tentang bahaya dan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana. Dalam penanggulangan bencana tentunya harus memberikan kepastian penanggulangan bencana berbasis masyarakat tetap berjalan secara berkesinambungan.

“Mulai dari sebelum terjadi bencana maupun setelah terjadinya bencana,penanggulangannya dapat terus memperkuat solidaritas internal dan anggota masyarakat,”ujarnya yang selanjutnya melaksanakan pengukuhan pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) dan sekaligus memberikan bantuan peralatan keselamatan penanggulangan bencana. (Andi Gun Riotallo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed