oleh

Gubri Syamsuar Beri Penghargaan ke Sejumlah Siswa dan Guru Berprestasi di Hardiknas 2019

Media TrEN RIAU.com, Pekanbaru – Sejumlah siswa dan guru berprestasi diprovinsi Riau mendapat penghargaan saat memperingati hardiknas di lapangan upacara halaman kantor gubernur Riau Pekanbaru, Kamis (02/05/2019). Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh gubernur Riau Drs H.Syamsuar,Msi didampingi wagubri Brigjend TNI (purn) Edi Natar Nasution.

Sejumlah siswa prestasi mengangkat nama daerah Riau di tingkat internasional dan guru yang mengangkat nama daerah di tingkat nasional mendapatkan uang sagu hati atas prestasinya tersebut.

Siswa yang menerima penghargan itu adalah, Jhon Howard Wijaya dari SMA Darma Yudha. Ia telah berprestasi mendapat medali perak pada iven intenasional Junior Olympiad. Kemudian  Jenika dari SLBN kabupaten Kepulauan Meranti. Ia telah berprestasi meraih medali emas di Special Olympics World Games (SOWG) di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Madalena siswi SLBN Pelalawan, Ia mendapat penghargaan dari Gubernur Riau atas prestasi berhasil meraih medali emas pada ajang Special Olympics World Games. Kemudian Ardila Desti Fitriani atas prestasinya meraih medali perunggu ketika mengikuti kejuaraan SOWG.

Sedangkan guru yang menerima penghargaan, Tri Hastuti, M.Pd, (SMAN 1 Pasir Penyu). Ia berprestasi meraih medali emas pada perlombaan inovasi pembelajaran level madya tingkat nasional. Kemudian Citra Arie, M.Pd (SMAN 4 Pekanbaru) atas prestasinya meraih medali emas pada lomba menulis naskah buku non fiksi tingkat nasional.

Dalam kesempatan ini,  Gubernur Riau Drs H. Syamsuar,Msi  menjelaskan, perhatian pemerintah saat ini pembangunan infrastruktur mulai bergeser ke pembangunan sumber daya manusia. Di sini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya.

“Pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Dalam pendidikan karakter  dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur,”pungkas Gubernur Riau H Syamsuar.

Sumber dan foto : genpi.co

Editor : Andi Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed