oleh

Bupati Rokan Hilir Jenguk Dua Warganya Yang Luka Bakar

Media TrEN RIAU.com, BAGANSIAPIAPI – Masih menggunakan kemeja Badan Pembudayaan Kejuangan 45  Rokan Hilir (Rohil), Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno usai membuka acara bhakti sosial khitanan massal langsung mengunjungi pasien luka bakar yang di rawat di RSUD dr RM Pratomo Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Sabtu (04/05/2019). Dia didampingi anggota DPRD Rohil Rasyd Abizar.

Korban luka bakar yang di rawat di rumah sakit daerah tersebut ada dua pasien yaitu atas nama Safarudin Pane Sitorus (42) dan Joni Iskandar (30). Kedua merupakan warga Kepenghuluan Darussalam, kecamatan Sinaboi kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Mereka saat ini masih di rawat secara intensif di RSUD dr RM Pratomo.

Informasi yang didapat, kedua korban mengalami luka bakar akibat  sebuah gudang menyerupai rumah yang diduga milik koperasi mitra perusahaan PT Diamond Raya Timber, mendadak terbakar pada kamis (2/5/2019) sekira pukul 13.00 WIB. Kedua orang warga tersebut ikut aksi demo untuk menuntut hak atas tanah mereka di Desa Mekar Sari perbatasan antara Rohil dan Dumai. Saat itu mereka berdua berada di depan pintu. Tiba-tiba dari dalam ada yang meledak dan kobaran api mengenai kedua korban.

Orang nomor satu di Rohil memberikan semangat kepada kedua pasien luka bakar dan juga kedua keluarga korban atas musibah yang dialami. Ia juga menyarankan kepada pihak RSUD dr.Pratomo agar memberikan pelayanan maksmal kepada kedua pasien korban luka bakar tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Rokan Hilir menjamin biaya pengobatan kedua pasien di RSUD dr RM Pratomo. Untuk kebutuhan biaya lainnya, secara pribadi Bupati Rohil akan memberikan bantuan kepada kedua korban kebakaran tersebut.

“Di depan keluarga si pasien, saya sampaikan selama di rumah sakit dr.Pratomo ini biaya jangan di pikirkan, tidak dibebankan kepada pihak keluarga. ini merupakan bentuk pertolongan pemkab Rohil,” pungkas Bupati Suyatno. (Andi Gun Riotallo)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed