oleh

Bupati H.Suyatno Resmikan Pasar Ramadhan : Pusat Camilan dan Kuliner Buka Puasa

MediatrenRiau.com , BAGANSIAPIAPI – Lokasi Pasar Ramadhan pada tahun ini sudah berbeda, Karena lokasi tempat parkir eks gedung DPRD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi dijadikan tempat jualan kuliner kabupaten Rokan Hilir di bulan Ramadhan. Pasar Ramadhan ini di resmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, Senin (06/05/2019). Ikut mendampingi orang nomor satu di Rohil ini Anggota DPRD Rohil Rashyd Abizar yang juga ketua LAM Riau-Rohil, Setdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, ketua Bappeda H.M. Job Kurniawan dan pimpinan OPD dilingkungan pemdakab Rohil lainnya. Bupati Rokan Hilir H.Suyatno dan ketua LAM Riau-Rohil Rashud Abizar di daulat bersama sama memotong pita masuk ke lokasi Pasar Ramadhan.

“Ya, hari ini kita resmikan pasar ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijiriyah /tahun 2019,”ucap H.Suyatno.

Lokasi tahun ini, bukan di jalan Mawar. Untuk tahun ini Pasar Ramadhan di tempatkan di lokasi parkir eks gedung DPRD Rohil.

Dipindahkannya lokasi pasar ramadhan pada tahun ini disebabkan jalan Mawar merupakan jalan umum. Oleh sebab itu eks gedung DPRD Rohil yang lokasi parkirnya kelihatan sejuk,  dan nyaman bisa dimanfaatkan. Memanfaarkan lokasi yang ada maka diputuskan lokasi parkir eks gedung DPRD Rohil ini dijadikan lokasi Pasar Ramadhan.

“Ini ibaratnya terpusat. Alhamdulillah suasananya cukup bagus sekali, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi para pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

Dikatakan bupati, Awalnya memang di fikirkan lokasinya di Pujasera. Namun karena lokasi tersebut jauh dari jalan Mawar yang sebelumnya merupakan tempat lokasi Pasar Ramadhan selama ini.

Lagi pula, jika jauh dari jalan Mawar masyarakat  tidak akan mengetahui di mana pindah lokasi Pasar Ramadhan. Akhirnya di manfaatkan lokasi parkir eks Gedung DPRD Rohil ini sebagai Pasar Ramadhan.

“Lokasi ini sejuk dan Nyaman untuk para pedagang,”pungkasnya.

(Andi Gun Riotallo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed