oleh

Presiden Joko Widodo Kunjungi Kalimantan Timur

Media TrEN RIAU.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi bertolak ke Provinsi Kalimantan Timur. Dia naik pesawat Kenegaraan Republik Indonesia, Selasa (07/05/2019).         Wilayah Provinsi Kalimantan Timur merupakan salah satu calon ibukota negara pengganti DKI Jakarta.

Terkait kelayakan calon ibukota negara, Provinsi Kalimantan Timur merupakan provinsi pertama yang dikunjungi presiden Joko Widodo. Setelah itu Presiden Jokowi akan mengunjungi Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Timur, Jokowi menjelajah kawasan Bukit Soeharto yang berlokasi di Kawasan Taman Hutan Raya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dia didampingi oleh wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kaltim Zairin Zain. Presiden Jokowi mendapat paparan dari wakil gubernur Kaltim dan kepala Bappeda Kaltim.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara besar juga ingin memiliki pusat pemerintahan yang terpisah dengan pusat ekonomi, bisnis, perdagangan dan jasa.

“Memang ada beberapa lokasi yang sudah kira-kira 1,5 tahun ini dikaji yang salah satunya adalah di Kalimantan Timur yang kurang dan lebih kita datangi siang hari ini,” kata Jokowi kepada para jurnalis sebagaimana di kutib Media Tren Riau dari jpnn, Selasa (07/05/2019).

Editor : Andi Gun Riotallo

Sumber : jpnn

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed