oleh

Prabowo-Sandi Unggul 17.424 Suara dari Jokowi-Maaruf di Rokan Hilir-Provinsi Riau

Media Tren Riau.com, PEKANBARU – Calon presiden Probowo- Sandi Unggul di Kabupaten Rokan Hilir dengan selisih keunggulan sebesar 17.424 suara dari calon presiden Jokowi-Maaruf. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 4.577 suara kemudian suara sah dan suara tidak sah sebanyak 318.531 suara. Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara tersebut di bacakan oleh KPU Rokan Hilir (Rohil) di KPU Riau, Pekanbaru. Pembacaan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Provinsi oleh KPU Kabupaten Rokan Hilir tersebut berjalan lancar.

Di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Calon Presiden Prabowo – calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno memperoleh suara sebanyak 165.639 suara sedangkan rivalnya calon presiden Joko Widodo – calon wakil presiden Maaruf Amin memperoleh suara sebanyak 148.215 suara. Sedangkan suara sah sebanyak 313.854, suara tidak sah sebanyak 4.577 suara dan suara sah dan suara tidak sah sebanyak 318.531 suara. Demikian hal ini di jelaskan oleh kasubag hukum KPU Rokan Hilir Roni Sasnita,SH, Jumat (10/05/2019).

“Alhamdulillah Pembacaan Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Provinsi oleh KPU Kabupaten Rokan Hilir berjalan Lancar,”ucapnya.

Dijelaskannya, pembacaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Provinsi oleh KPU Kabupaten Rokan Hilir dapat diterima oleh para saksi dan bawaslu provinsi Riau. Selanjutnya sertifikat hasil perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Rohil di serahkan kepada KPU Riau.

“Ketua KPU Rokan Hilir beserta Anggota Menyerahkan Sertifikat Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Kabupaten Rokan Hilir kepada KPU Provinsi Riau,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Rokan Hilir melalui Kasubag Hukum KPU Rohil , Roni Sasnita ,SH mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan PPK, PPS dan KPPS yang telah melaksanakan tugas – tugas mulianya dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang begitu berat.

“Juga terima kasih kepada Pemda Rokan Hilir, Bawaslu Rokan Hilir, Polres Rokan Hilir dan jajarannya, Kodim 0321 Rokan Hilir dan Kejaksaaan Negeri Rokan Hilir.  Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan dan keselamatan kepada kita semua,”ucapnya.

Ia juga mengucapkan doa kepada rekan-rekan petugas KPPS yang telah melaksanakan tugasnya. Bahkan juga kepada petugas KPPS yang saat ini kondisi dalam keadaan sakit bahkan ada yang gugur dalam melaksanakan pemilu 2019 ini.

“Begitu juga kepada rekan – rekan KPPS yang kondisinya masih dalam keadaan Sakit semoga Lekas sembuh dari sakitnya . Begitu juga yang gugur dalam pemilu 2019 ini semoga diterima segala amal perbuatannya,”pungkasnya.

Editor : Andi Gun Riotallo

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed