oleh

Semangat Boedi Oetomo di gelorakan dalam menjaga persatuan bangsa

Media TrEN RIAU.com, BANTEN – Civitas Akademika Politeknik Keuagan Negara (PKN) STAN melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Upacara di gelar di Lapangan A, PKN STAN jalan Jurang Manggu Timur, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222, Senin (20/05/2019). Upacara yang diikuti oleh Pegawai dan Mahasiswa PKN STAN berjalan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto.

Dalam sambutannya, Bapak Rahmadi Murwanto menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai Semangat Boedi Oetomo yang harus selalu di gelorakan dalam rangka menjaga persatuan bangsa. Selain itu, beliau juga menyampaikan visi-misi Kementerian

“Keuangan sebagai penggerak utama pertumbuhan ekonomi yang lebih produktif, kompetitif, inklusif dan berkeadilan di abad 21 sudah sejalan dengan visi organisasi Boedi Oetomo,”tutur Rahmad Murwanto dalam sambutannya sebagaimana di kutib di halaman fb PKN STAN.

Dijelaskannya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memiliki lebih dari 80.000 pegawai yang tersebar di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan miniatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Tugas Kemenkeu tidak hanya menjalankan fungsi sebagai pembuat kebijakan publik dan pelayanan masyarakat, namun juga menjadi perekat dan pemersatu bangsa melalui kebijakan fiskal yang inklusif.

“Untuk menjalankan fungsi tersebut Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan yang mayoritas diisi oleh generasi muda perlu meneladani perjuangan yang dirintis oleh generasi Budi Oetomo,”ucapnya.

ASN Kemenkeu juga diharapkan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat, kepekaan sosial untuk senantiasa menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat yang majemuk sehingga persatuan bangsa selalau terjaga dari waktu ke waktu.

Diakhir paparan pesan Menteri Keuangan, Direktur PKN STAN Rahmad Murwanto mengharapkan semoga semangat persatuan dan kesatuan tetap menggelora didalam hati seluruh peserta upacara.

“Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk, perlindungan untuk selalu menjaga kredibilitas, professionalitas dan intergritas dalam menjalankan tugas demi bangsa dan Negara,”ujarnya. (rilis)

editor : Andi Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed