oleh

Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi Serahkan Dana Bantuan

Media TrEN RIAU.com, PANIPAHAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan safari ramadhan di tiga tempat dan lokasi pada hari Senin (20/05/2019). Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno beserta rombongan safari ramadhan di Pulau Halang Muka kecamatan Kubu. Kemudian wakil bupati Rohil Drs H. Jamiludin dan rombongan safari ramadhan di batang Ibul kecamatan Bangko Pusako. Sedangkan setdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi dan rombongan safari ramadhan di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas. Rombongan Bupati Rokan Hilir dan rombongan setdakab Rohil safari ramadhan harus melalui jalur laut dengan naik speed boat agar sampai ke tujuannya.

 

Safari ramadhan setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi di Panipahan diawali dengan acara buka bersama (bukber) dengan masyarakat dari pelbagai etnis, tokoh agama beserta unsur muspida setempat.  Usai melaksanakan buka puasa bersama, Sekda Rohil beserta rombongan melakukan salat tarawih bersama di Masjid Raya Annur  Jalan Bakti Kepenghuluan Panipahan Darat.

 

Dalam kesempatan safari ramadhan ini, seusai melaksanakan taraweh berjemaah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan dana bantuan uang tunai kepada mesjid, musshalla dan rumah suluk di wilayah Palika yang diberikan secara simbolis kepada penerimanya.

 

Bantuan diberikan kepada finishing pembangunan Surau Taufiquzziada Madrasah pada rumah suluk, Syech H. Muhammad Said Ismaun Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, sebesar Rp25 juta. Selanjutnya Dana bantuan kepada Masjid Al-Ikhsan Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika) sebesar Rp20 juta. Dana bantuan kepada Masjid Al-Hasanah Kepenghuluan Teluk Pulai sebesar Rp20 juta.

 

Kemudian, dana bantuan kepada Masjid Baiturrahim Kepenghuluan Pulau Jemur sebesar Rp10 juta, Selanjutnya dana bantuan kepada Musholah Al-Hikmah Gang Bakstra Kepenghuluan Panipahan Darat sebesar Rp10 juta.

 

Dalam sambutannya setdakab Rohil menjelaskan pada hari ketiga safari ramadhan pemdakab Rohil melaksanakan tiga titik lokasi yang dikunjungi. Oleh sebab itu rombongan pemdakab Rohil pada safari ramadhan ini ada tiga rombongan.

 

“Hari ini safari ramadhan dilakukan serentak, saya ke Panipahan, Bupati ke Pulau Halang, dan Wakil Bupati safari Ramadhan ke Bangko Pusako, di kampung halamannya,” kata Surya menjelaskan.

 

Dikatakannya, Panipahan merupakan daerah masyarakat heterogen dimana berbagai kelompok etnis, ras, strata sosial, bahasa dan dialek serta tradisi kultur yang berbeda. Masyarakat Panipahan ini sama halnya dengan masyarakat di kota Bagansiapiapi ibukota kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang juga masyarakatnya heterogen. Semangat persatuan dan kesatuan dan semboyan bhinneka Tunggal Ika, meskinpun berbeda suku, bahasa dan agama namun tetap satu jua merupakan semangat kebersamaan dalam membangun daerah Rokan Hilir yang lebih baik.

 

Oleh sebab itu, Setdakab Rohil mengajak seluruh elemen masyarakat agar saling menjaga kekompakan, saling asuh dan asih agar suasana kondusif tetap berlangsung dengan aman dan lancar. Apalagi pasca pilpres 2019 saat ini.

 

 

 

“Atas nama Pemkab Rohil kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Panipahan, walaupun berbeda suku tetapi tetap satu dalam membangun daerah kita, dalam mengembangkan daerah kita ini,” pungkasnya. (rilis)

 

 

Editor : Andi Gun Riotallo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed