oleh

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melayat salah satu korban kerusuhan

Media TrEN RIAU.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya sedang melayat salah satu korban kerusuhan tadi malam. Demikian hal ini di katakannya di halaman fb Anies Baswedan sebagaimana dikutib mediatrenriau, Rabu (22/05/2019).

“Siang tadi melayat salah satu korban kerusuhan tadi malam, usai disolatkan di Masjid Al Mansyur, salah satu masjid tertua di Jakarta, yaitu di Jembatan Lima, Tambora,”ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta saat melayat di rumah korban kerusuhan, Rabu (22/05/2019)

Dia menjelaskan bahwa korban tersebut bernama Adam Nooryan, usianya baru 19 tahun. Ia meninggal di RSUD Tarakan pada Rabu pagi (22/05/2019). Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan telah bertemu dengan ibu dan ayahnya di Ruang Jenazah.

“Mereka berdua pribadi tabah dan tangguh. Duka itu memang tidak bisa disembunyikan, tapi pancaran ikhlas lebih nampak di wajah mereka. Kepada keluarga dan masyarakat di sini, kami sampaikan bahwa peristiwa ini tentu amat mengejutkan. Oleh karena itu, kita mendoakan agar Keluarga diberikan ketabahan dan masyarakat di lingkungan juga sini diberikan kesabaran, serta menjaga ketenangan bersama,”ujarnya Anies Baswedan.

“Unjuk rasa di depan Bawaslu Jl. MH Thamrin selasa malam, berjalan damai dan selesai setelah shalat tarawih. Lalu menjelang tengah malam, muncul pribadi-pribadi tak dikenal di kawasan Tanah Abang dan Petamburan yang memancing konflik dan perseteruan,”katanya kemudian.

“Oleh karena itu, pesan pada semua bahwa Jakarta memang terbuka bagi semua warga Indonesia. Silahkan berkegiatan di Ibukota. Tapi Jakarta bukan tempat untuk perusuh. Cukup sudah nyawa melayang. Satu nyawa hilang saja sudah terlalu banyak, jangan sampai peristiwa semalam berulang,”tuturnya lagi.

Gubernur DKI Jakarta saat berbincang dengan pihak keluarga korban kerusuhan, Rabu (22/05/2019)

“Jika ada diantara kita yang melihat pihak-pihak yang memancing kericuhan agar laporkan dan hentikan sama-sama. Jangan ikut-ikutan dalam bentrokan,”tegas Anies Baswedan.

“Mari jaga diri, jangan sampai mengikuti pancingan bila ada yang cenderung membangun konflik. Bagi para petugas yang bertugas mengamankan, melayani kebutuhan kesehatan dan melindungi dari kebakaran, pesan saya: pandanglah setiap sesama sebagai saudara sebangsa dan amankan serta lindungi semua sebagai ikhtiar untuk melindungi seluruh warga,”tuturnya.

“InsyaaAllah, Jakarta selalu dalam suasana yang teduh dan damai,”tandasnya mengakhirinya.

(rilis)

Sumber/foto : repro hal fb Anies Basweda

Editor :Andi Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed