oleh

Untuk Pertama kalinya Kabupaten Rokan Hilir mendapat opini WTP  

Media TrEN RIAU, PEKANBARU– Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau melaksanakan penyerahan  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau Tahun 2018. Penyerahan tersebut di gelar di Ruang Auditorium, Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (27/5/2019). Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Provinsi Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita S.E., M.M. Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Riau yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

Dari Kabupaten Rokan Hilir yang hadir dalam kegiatan tersebut bupati H.Suyatno, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, sekdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, sekwan,  inspektur Rohil dan staf, BPKAD dan staf, PUPR, Perkim, DPMPTSP, dan asisten II dilibgkungan Pemdakab Rohil.

 

Selain dari Kabupaten Rokan Hilir ada juga tampak  kabupaten / kota yang menerima WTP diantaranya Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, dan kota Pekanbaru.

 

Demikian hal ini di jelaskan oleh Inspektur Rohil Nur Hidayat,SH.MH kepada media Tren riau, Senin (27/05/2019)

 

“Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan dan bupati Rohil H.Suyatno langsung menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Tahun 2018 dari ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Riau,”ucapnya.

 

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Kabupaten Rohil  dapat meraih opini WTP. Sebelumnya, sejak tahun 1999 hingga tahun 2017 belum mampu meraih opini WTP.

 

Menurut ketua BPK RI perwakilan Provinsi Riau, Ipoeng menjelaskan opini WTP diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Rohil  berdasarkan atas kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan

 

“Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rohil Tahun 2018, BPK-RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ” ucap Ipoeng.

 

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyajikan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rohil Tahun Anggaran 2018.

 

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini telah menikmati sajian yang baik untuk Kabupaten Rohil,” ujar Suyatno.

 

Tentunya , lanjut Suyatno, ini merupakan hasil kerja keras para staf dan perangkat Rohil dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rohil.

 

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan unsur pimpinan, anggota dewan dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil yang telah dapat bekerjasama dalam memberikan keterangan dan seluruh yang menjadi pertanyaan selama pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau,”ujarnya.

 

Orang nomor satu di Rohil berharap kedepan akan dapat bekerja sama lebih baik lagi untuk Kabupaten Rohil,  tidak ada lagi kewajiban yang harus dipenuhi.

 

“Kedepan kiranya kerjasama dan transparansi diantara kita dapat selalu terjaga agar dapat mempertahan opini WTP ini,”pungkasnya. (***)

 

 

Editor : Andi Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed