oleh

“Jajakan” Tanjak Melayu Rohil Hasil Produksi IKM lokal

Media TrEN RIAU.com, BAGANSAPIAPI– Event Bakar Tongkang di Rokan Hilir (Rohil) memberikan kesempatan kepada IKM mempromosikan hasil produksi daerah Rokan Hilir. Promosi hasil industri asal daerah tersebut di pamerkan di stand Disperindagsar Rohil. Pojok Oleh-oleh Produk IKM (industri Kecil dan Menengah) khas Rokan Hilir (Rohil) yang di taja oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir sudah memulai mempromosikan dagangan IKM dengan membuka stand di depan gedung Dekranasda jalan Aman pojok jalan Merdeka Bagansiapiapi, Minggu (16/06/2019). Stand ini mempromosikan produk-produk industri kecil dan menengah dari daerah Rokan Hilir (Rohil)

 

Hasil pantauan, Tampak stand tersebut telah menawarkan produksi khas melayu riau yakni tanjak dan peci dari kain songket. Pelbagai macam jenis songket di tawarkan untuk kenangan sebagai oleh-oleh dari daerah Rokan Hilir (Rohil). Songket tersebut juga bisa digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. Bahkan satu keluarga dengan satu jenis bentuk dan warna juga ada di jual di stand ini.

 

Tampak tulisan ‘#menggunakan Produk lokal menghargai karya anak bangsa’ tertera pada spanduk di atas tenda stand disperindagsar Rohil ini.

 

Tiga orang petugas menawari tanjak dan peci kain songket tersebut kepada para warga yang ingin membelinya.

 

“Tanjak untuk orang dewasa harganya 120 ribu, untuk anak-anak seharga 80 ribu dan peci kain songket seharga 100 ribu,”pungkas Mamiek menjelaskan harga tanjak dan peci kain songket tersebut.

 

Editor : Andi Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed