oleh

Ini penjelasan Sekdakab Rohil tentang Perputaran Uang Selama Event Nasional Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Sebesar 1,6 Triliun

Mediatrenriau.com, Bagansiapiapi– Perputaran uang di Bagansiapiapi selama sepekan festival wisata nasional bakar tongkang sebesar 1,6 triliun berdasarkan uang keluar di bank yang berada di kota Bagansiapiapi ditambah dari uang di bawa wisatawan dan  biaya-biaya lainnya yang di sampaikan oleh  pengamat dan peduli wisata Rokan Hilir (Rohil) Prof  Kasman di Pekanbaru kepada dirinya. Demikian hal ini disampaikan oleh sekretaris daerah pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Sekdakab Rohil) kepada media tren Riau ketika dikonfirmasi, Kamis (20/06/2019).-

“Saya minta data dari Bank untuk Kota Bagansiapiapi baik yang melalui ATM maupun Yang Tarik dan Transfer Tunai,”ujar prof Kasman sebagaimana disampaikannya kepada Drs H. Surya Arfan,Msi.

Kemudian itu, lanjutnya mengatakan bahwa dia juga minta data atau catatan dari pihak bea dan cukai.

“Terus ditambah dengan data Uang Cash yang dibawa Saudara Kita yang dari Luar Negeri melalui Catatan Bea Cukai,”tambahnya.

Selanjutnya perputaran uang juga dilihat dari banyaknya hotel disewa maupun biaya hotel dan transportasi serta berapa uang sumbangan etnis Tionghoa kepada kelenteng mereka disaat event wisata nasional bakar tongkang.

“Juga hasil kita konfirmasi Biaya Hotel dan Sumbangan Mereka di Klenteng,”pungkasnya Sekdakab Rohil Drs H.Surya Arfan, Msi menjelaskan sebagaimana disampaikan pengamat dan peduli wisata Rohil prof Kasman.

Editor : Andi Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed