oleh

Presiden Jokowi Tinjau Langsung Perkembangan Landasan Pacu ketiga Bandara Soetta

Mediatrenriau.com, Jakarta – Presiden Republik Indonesia ir H. Joko Widodo meninjau langsung perkembangan landasan pacu bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Jumat pagi (21/06/2019). Landasan yang ditinjau oleh presiden jokowi ini merupakan landasan pacu ketiga bandara internasional Soekarno-Hatta.

 

“Menjelang salat Jumat tadi, saya ke sini untuk meninjau perkembangan pembangunan landas pacu ketiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang. Dan saya senang, landas pacu ini sudah hampir selesai. Semoga bulan Juli nanti, sudah bisa dioperasikan,”tutur presiden Jokowi, Jumat (21/06/2019).

 

Bandara Soekarno-Hatta, sebagai salah satu bandara tersibuk di ASEAN, saat ini beroperasi dengan dua landas pacu yang mampu melayani hingga 81 pergerakan pesawat tiap jam. Dengan tambahan satu landas pacu ini, Bandara Soekarno-Hatta akan bisa melayani hingga 120 pergerakan pesawat tiap jam.

 

Dengan begitu, pesawat yang hendak mendarat tidak lagi seperti yang terdahulu ketika hendak mendarat harus terlebih dahulu berputar setengah jam di udara.

 

“Selain itu, kita merencanakan pembangunan terminal yang keempat yang jika lancar pembangunannya selesai tahun 2024. Nantinya, Bandara Soekarno-Hatta akan dapat melayani hingga 110 juta penumpang per tahun,”tandas Joko Widodo.

Sumber :hal fb presiden joko widodo

Editor : Andi Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed