oleh

Bertemu Nguyen Xuan Phuc dan Aung San Suu Kyi , Presiden Jokowi Bincang Soal Rakhine State

Mediatrenriau, BANGKOK – Setibanya di bangkok Thailand, Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Viet Nam Nguyen Xuan Phuc dan selanjutnya melakukan pertemuan dengan State Counsellor Republik Uni Myanmar Aung San Suu Kyi di Bangkok, Sabtu sore tadi (22/06/2019). Demikian hal ini disampaikan presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo yang kerab disapa Jokowi tersebut di halaman fb nya sebagaimana di kutib mediatrenriau.com, Sabtu (22/06/2019).

Presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Vietnam, Sabtu (22/06/2019) (repro fhoto : hal fb presiden joko widodo)

“Bertemu dengan Perdana Menteri Viet Nam Nguyen Xuan Phuc di Bangkok, sore tadi, kami saling menyelamati, PM Viet Nam menyampaikan ucapan selamat atas proses dan hasil Pemilu di Indonesia, dan saya menyampaikan selamat kepada Viet Nam yang juga akan menjadi negara anggota DK PBB pada 2020-2021,”jelas Jokowi.

 

Selain itu, presiden Jokowi juga membahas penyelesaian soal Zona Ekonomi Eksklusif kedua negara. Selanjutnya presiden Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Aung San Suu Kyi.

 

“Beberapa jam setiba di Bangkok, saya telah bertemu secara khusus dengan State Counsellor Republik Uni Myanmar Aung San Suu Kyi, yang juga menghadiri KTT ke-34 ASEAN,”jelasnya Jokowi.

 

Dia mengatakan topik pembicaraan mereka dalam pertemuan tersebut tentu tak jauh-jauh dari masalah isu Rakhine State yang semenjak dulu telah menjadi perhatian.

 

“Dalam pertemuan tadi, Indonesia menekankan pentingnya situasi keamanan yang baik bagi terlaksananya repatriasi yang sukarela, aman, dan bermartabat,”katanya.

 

“Soal Rakhine State ini juga saya sampaikan sebelumnya dalam pertemuan bilateral dengan PM Thailand Prayut Chan-o-cha,”pungkasnya Jokowi.

 

Sumber /fhoto :  hal fb presiden joko widodo

Editor : Andi Gun Riotallo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed