oleh

Presiden Jokowi sampaikan Outlook ASEAN mengenai Indo-Pasifik

Mediatrenriau,BANGKOK – Setibanya dibangkok presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo melakukan beberapa pertemuan bilateral. Kemudian dilanjutkan menghadiri forum pemimpin ASEAN di Hotel Athenee Bangkok, Sabtu (22/06/2019). Pertemuan tersebut merupakan pertemuan dengan ASEAN Business Advisory Council dengan Perwakilan Pemuda ASEAN. Kemudian dengan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) selanjutnya pleno KTT dimana Presiden Jokowi menyampaikan Outlook ASEAN mengenai Indo-Pasifik.

 

“Di forum dengan ASEAN-BAC saya menyampaikan dorongan kepada sektor swasta ASEAN agar terus mencari peluang di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok sambil terus perkuat jejaring untuk memperkokoh integrasi,”ucap presiden Ir.H.Joko Widodo sebagaimana dikutib pda halaman fb nya.

 

Di hadapan Perwakilan Pemuda ASEAN tersebut, presiden Jokowi meminta generasi muda di kawasan ini agar bekerja cepat, terus berinovasi, dan berpikir out of the box.

 

“Mereka juga harus selalu menjadi agen perdamaian dan toleransi,”kata Jokowi.

 

Sementara, di pertemuan dengan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly, presiden Jokowi  berharap agar ASEAN dan AIPA dapat berkolaborasi dengan baik pada pemajuan dan perlindungan HAM dan hak-hak perempuan, perlindungan anak hingga pekerja migran, serta demokrasi dan perdamaian di kawasan.

 

“Dengan kolaborasi di bidang-bidang itu, ASEAN akan semakin bermanfaat bagi rakyatnya dan semakin dihormati di dunia,”pungkasnya.

Sunber/fhoto :hal fb presiden joko widodo

Editor :Andi Gun Riotallo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed