oleh

268 JCH Rokan Hilir akan berangkat haji terpisah, terbagi pada kloter 8 dan kloter 20

Mediatrenriau.com, BAGANSIAPIAPI – Dengan adanya penambahan kuota 10 ribu Jemaah Calon Haji (JCH), maka JCH Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) naik sekitar 10 persen mejadi 268 JCH yang berangkat ke tanah suci Mekkah. Hal tersebut disampaikan oleh kepala kantor kemenag Rokan Hilir (Rohil) Agustiar,Sag, Senin (24/06/2019).

 

Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tersebut akan di berangkatkan menjadi 2(dua) kloter (kelompok terbang) secara terpisah. Kelompok pertama sebanyak 231 JCH tergabung pada kolter 8 diberangkatkan pada tanggal 12 Juli 2019 mendatang. Untuk persiapan sudah dilakukan, dokumen pasport dan visa untuk  231 JCH sudah rampung.

 

Sedangkan JCH lainnya tergabung pada kloter 20 berangkat pada tanggal 25 Juli 2019. Katanya, sebanyak 31 dokumen JCH sudah diantar ke Jakarta. Selajutnya menunggu dokumen paspor dan visa keluar.

 

“Ada dua kloter nantinya, pertama tergabung pada Kloter 8 berangkat pada 12 Juli sebanyak 231 orang. Selanjutnya tergabung di Kloter 20 berangkat 25 Juli dengan jumlah JCH sebanyak 31 orang didalamnya adalah jamaah kategori lansia ditambah dengan cadangan dari penambahan JCH 10 Ribu kemarin,” kata Kepala Kemenag Rohil H Agustiar SAg.

 

Sedangkan persiapan lainnya, seperti manasik haji sudah dilakukan. Manasik Haji ditingkat kecamatan sudah dilakukan 8 (delapan) kali pertemuan, bebernya.

 

“Insya Allah pada 29 Juni nanti dilaksanakan manasik terakhir, Manasik Haji tingkat kabupaten yang di gelar di Gedung Pertemuan H Misran Rais sekaligus pemberikan perlengkapan haji,”tandasnya Agustiar.

 

Editor : Andi Gun Riotallo

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed