oleh

268 orang Jemaah Calon Haji Rokan Hilir ikuti Bimbingan Manasik Haji Kali Terakhir Tahun 2019

Mediatrenriau.com,Bagansiapiapi – Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 1440H/ 2019 M diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir (Kankemenag Rohil) di gedung pertemuan Misran Rais jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Sabtu (29/6/2019).Sebanyak 268 orang jemaah calon haji (JCH) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengikuti bimbingan manasik haji kali terakhir ini. Bimbingan manasik haji ini sekaligus dilaksanakan pemberian perlengkapan kepada jemaah calon haji (JCH).

Kepala Kantor Kementerian agama Rokan Hilir H. Agustiar menjelaskan kewajiban dari kementrian terhadap JCH ada tiga,yakni pembinaan, pelayanan dan perlindungan. Manasik haji termasuk pembinaan yang wajib dilaksanakan.

“Untuk di kecamatan, manasik haji sudah kita lakukan sebanyak 8 kali pertemuan. hari ini kita lakukan 2 pertemuan tingkat kabupaten, dengan tujuan untuk pemantapan, agar para jemaah betul betul siap untuk di berangkatkan,”ujar Agus.

Dijelaskannya, terjadi perubahan jadwal keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Rokan Hilir (Rohil) setelah jadwal diterima dari Dirjen haji. Jadwal Keberangkatan dipercepat dari jadwal sebelumnya.

“Setelah jadwal diterima dari dirjen haji, untuk kloter 8 jadwal semulanya berangkat pada tanggal 12 Juli menjadi tanggal 10 juli. Begitu juga untuk kloter 20 yang semulanya berangkat tanggal 25 Juli menjadi tanggal 22 Juli 2019,”jelasnya.

Sedangkan jumlah JCH hingga saat bimbingan manasik haji masih sebanyak 268 jemaah.

“Mudah-mudahan sebanyak 268 JCH ini semuanya berangkat sesuai dengan jadwalnya,”tandas Agustiar.

Editor : Andy Gunawan Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed