oleh

Bupati Rohil Suyatno harap jemaah calon haji jaga kondisi kesehatan

mediatrenriau, Bagansiapiapi – Halal bi halal dan pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Bangko digelar oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di gedung serbaguna Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (03/07/2019).Hadir kegiatan ini sejumlah pimpinan pratama OPD di lingkungan Pemdakab Rohil, Direktur RSUD dr.RM Pratomo dr Tri Buana Tunggal Dewi, plt Camat Bangko Rijalul Fikri, Pengurus LAMR Rohil, pengurus MUI Rohil, LDI Rohil, Ketua Organisasi Agama dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan ini Bupati kabupaten Rohil H.Suyatno didaulat untuk melakukan tepuk tepuk tawar adat melayu kepada 27 orang JCH asal kecamatan Bangko. Selanjutnya secara berurutan melakukan hal yang sama Dandim 0321 Rohil yang diwakili Kasdim Sumarno, Ketua IPHI Rohil Drs.H.Surya Arfan, M.Si, Ketua DMI Rohil H.Wanzirwan Yunus,.S.sos, M.Si, dan Ustadz Jefrizal, SHi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Rohil menjelaskan bahwa 27 calon jemaah haji yang hadir saat ini adalah bagian dari 268 orang calon jemaah haji dari kabupaten Rokan Hilir 2019.

“Saya tadi melihat jamaah calon haji yang sudah berusia 70 sampai 80 tahun dan ada juga yang masih muda. Kepada yang masih muda bantu orang yang lebih tua selama ditanah suci, harus kerjasama,”tutur Suyatno.

Kemudian itu, Ia berpesan agar jemaah calon haji terus mempelajari buku panduan yang diberikan. Dia berharap buku panduan tersebut dibaca secara berulang-ulang agar selama ditanah suci tidak mendapat hambatan. Selanjutnya para jemaah calon haji diharapkan menjaga kondisi kesehatannya selama dalam perjalanan maupun selama melakukan ibadah haji.

“Paling penting jaga kesehatan karena disana dibutuhkan stamina. Jangan ragu dalam beribadah, Allah bersama kita. Jemaah calon haji yang muda bimbinglah yang tua, Insyallah jika kita banyak membantu di sana dimudahkan segalanya,” pungkasnya. (Agr)

Editor :Andy Gun Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed