oleh

Presiden Joko Widodo, meningkatkan wisatawan harus siap infrastruktur dan pelayanan

Mediatrenriau.com, Likupang  – Presiden Republik Indonesia ir H.Joko Widodo bersama ibu Negara mengendarai golf cart menyusuri jalan berpermukaan bata di tepi pantai berpasir, Kamis (04/07/2019). Dia menikmati pemandangan di sekitar tepi pantai berpasir bersih tersebut. Ia menjelaskan untuk menambah wisatawan harus siap infrastruktur ke lokasi wisata dan pelayanan berkaitan dengan penerapan budaya bersih. budaya senyum dan budaya melayani.

 

“Wisatawan yang mau datang ke Sulawesi Utara benar-benar banyak, dan akan semakin banyak. Jadi kita harus siap, baik infrastruktur maupun pelayanannya,”tutur Presiden RI ir H.Joko Widodo yang kerap disebut Jokowi ini.

 

Oleh sebab iti, dikatakannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata seperti Tanjung Pulisan memerlukan tambahan hotel untuk menampung para wisatawan yang semakin bertambah. Begitu juga pelebaran jalan menuju lokasi wisata.

 

“Pembangunan jalan tol menuju lokasi dan Bandara Sam Ratulangi di Manado, terminalnya perlu diperluas,”tutur Jokowi.

 

Sementara untuk menambah daya tarik para wisatawan tentunya dibarengi peran serta masyarakat dalam penciptaan budaya dan kebiasaan yang ramah terhadap wisatawan sehingga para pendatang merasa nyaman.

 

“Ini berkaitan dengan budaya. Budaya bersih, budaya senyum, budaya melayani, sampai hal-hal kecil seperti urusan restoran dan kebersihan toiletnya. Ini tidak mudah. Ini pekerjaan besar,”tegas Jokowi.

Sumber/fhoto : repro hal fb presiden joko widodo

Editor :Andy Gunawan Riotallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed