oleh

Jelang Puncak HUT HBA dan HUT IAD : Kajari Rohil dan jajaran Tabur Bunga ke TMP Kusuma Bhakti Bagansiapiapi

mediatrenriau.com,Bagansiapiapi – Jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) yang ke XIX  pada 22 Juli 2019 mendatang, kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Kejari Rohil) melaksanakan upacara kehormatan kepada para pahlawan yang di gelar di taman makam pahlawan Kusuma Bhakti jalan Utama Bagansiapiapi, Ahad (21/07/2019). Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Gaos Wicaksono,SH,MH sebagai ispektur upacara penghormatan kepada para pahlawan ini. Tampak hadir mengikuti upacara, Kasi Intelijen Farkhan Junaedi, SH, Kasipidsus Mohtar Arifin,SH,  Kasipidum Zulham Pardamean Pane,SH, jaksa Fungsional serta staf dan honorer di instansi kejari Rohil.

Setelah upacara penghormatan, kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH meletakkan karangan bunga bertuliskan HUT HBA ke 59 di tugu TMP Kusuma Bhakti. Hal yang sama juga diikuti oleh Ny Gaos Wicaksono yang membawa karangan bunga bertuliskan HUT IAD ke XIX. Selanjutnya kepala kejaksaan negeri Rohil ini bersama-sama pegawai kejaksaan lainnya menuju ke makam para pahlawan dikebumikan. Mereka satu demi satu menaburkan bunga di pemakaman para pahlawan itu.

“Kami dari kejaksaan Negeri Rokan Hilir melakukan kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan dengan melaksanakan upacara penghormatan dan tabur bunga untuk menghormati para pahlawan yang telah berjasa didalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia,”tutur Gaos Wicaksono seusai acara kegiatan tabur bunga.

 

Melaksanakan kegiatan ini, tentunya, kata Gaos, bertujuan agar dapat meresapi  dan menghayati serta mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang.

 

“Untuk merenung  dan mengingat jasa-jasa beliau, para pahlawan  yang telah mendahului kita. Mari kita sama-sama mendoakan semoga amal ibadah para pahlawan diterima disisi Allah SWT,”pungkasnya.

 

Kajari Rohil Gaos Wicaksono menjelaskan dengan mengingat para pahlawan, jajaran kejaksaan negeri Rohil didalam melaksanakan tugas kehidupan sehari-hari bekerja secara profesional, berintegritas dalam penegakan hukum.

 

“Diharapkan dapat berjalan baik dan berjalan dengan optimal sehingga masyarakat Rohil dapat merasakan keadilan,”tandasnya. (agr).

 

Editor : Andi Gunawan Riothallo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed