oleh

Upacara Penutupan TMMD Rohil, Kasrem 031/Wira Bima Salam Komando Dengan Bupati Rohil

Media Tren Riau.com, BAGANSIAPIAPI – Kasrem 031/ Wira Bima, Kolonel inf Asep Nugraha hadir pada kegiatan penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (08/08/2019).  Pelaksanaan penutupan dengan malakukan upacara tersebut digelar di Taman Budaya jalan kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Hadir saat itu, Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno, Dandim 0321/Rohil Letkol inf Didik Efendi SIP, ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan,SE, para pimpinan tinggi pratama dan administrator dilingkungan pemdakab Rohil serta para tamu undangan. Saat akhir upacara  dilakukan prosesi tanda tangan bersama yang kemudian Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno dan Kasrem 031/Wira Bima, Kolonel Inf Asep Nugraha melakukan salam komando.

Dandim 0321/Rohil, Letkol inf Didik Efendi,SIP selaku komandan satgas pada TMMD ke 105 tahun 2019 ini menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan sejak tanggal 10 Juli 2019 hingga 08 Agustus 2019 dengan sasaran fisik dan non fisik di Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Bangko. Dalam pelaksanaannya sebanyak 50 anggota masyarakat ikut serta dengan 200 personil TNI. Setiap sasaran diprioritaskan lokasi yang sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan sarana transportasi untuk memperlancar dan mempercepat arus perekonomian, pembangunan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan non fisik sebanyak 15 kegiatan berupa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi,”tuturnya.

Sementara itu, Kasrem 031/WB,Kolonel inf Asep Nugraha menjelaskan program TMMD ke 105 dilaksanakan serentak di enam wilayah Kodim jajaran Kodam 01 Bukit Barisan yang merupakan wujud pengabdian TNI bersama masyarakat, lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Hal ini, kata Ia, sejalan dengan tema pada pelaksanaan TMMD ke 105 yakni bersama membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur pedesaan berupa pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana untuk masyarakat sendiri,”pungkasnya. (agr)

Editor :Andy Gunawan Riothallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed